​Dampak Kekeringan, Permintaan Dropping Air Bersih ke BPBD Blitar Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dampak Kekeringan, Permintaan Dropping Air Bersih ke BPBD Blitar Meningkat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 09 Agustus 2018 18:38 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar terus melakukan dropping air ke sejumlah wilayah di Blitar Selatan. Dropping air bersih itu dilakukan karena masih ada warga yang mengusulkan dropping air bersih akibat sumber mata air yang mengering saat musim kemarau.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar Heru Irawan mengatakan, beberapa desa dari lima kecamatan yang mengalami kekeringan mengajukan dropping air bersih. Pasca adanya pengajuan itu, BPBD langsung menyuplai kebutuhan air bersih ke desa yang membutuhkan.

"Sekarang begitu sumber air mengering beberapa warga memilih untuk membeli air bersih. Namun kebanyakan warga memang meminta dopping air bersih melalui surat pengajuan dari pihak desa," ungkap Heru Irawan, Kamis (9/8/2018).

Lima Kecamatan di Blitar selatan memang menjadi langganan ancaman kekeringan selama musim kemarau. Lima kecamatan tersebut diantaranya Bakung, Wonotirto, Panggungrejo, Binagun dan Wates. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video