Ketua PCNU Pacitan Imbau Umat Islam Tak Terpecah Karena Pilpres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua PCNU Pacitan Imbau Umat Islam Tak Terpecah Karena Pilpres

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 11 Agustus 2018 17:34 WIB

KH Mahmud, Ketua PCNU Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan mengimbau kepada seluruh umat Islam di seantero negeri tetap mengedepankan ukhuwah dan toleransi seiring akan berlangsungnya Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Imbauan ini disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Pacitan KH Mahmud agar umat muslim tidak terpecah-belah hanya karena beda pilihan. Ia meminta agar umat Islam, khususnya di Pacitan, tetap mengedepankan ukhuwah, tawazun, tasamuh, tawassuth, dan i'tidal.

"Itu pesan para ulama agar umat Islam tetap menjaga keutuhan dan toleransi di semua hal. Jangan sampai umat Islam, utamanya warga NU tercerai-berai hanya karena beda pilihan. Tetap junjung tinggi persatuan dan kesatuan, agar umat Islam semakin solid dan sulit untuk dipecah-belah," tuturnya, Sabtu (11/8).

Mahmud yang juga seorang pejabat di lingkup Pemkab Pacitan ini meminta agar warga NU dan umat Islam pada umumnya bisa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan Pancasila serta UUD 1945.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pcnu pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video