BPBD Gresik Minta Kades Proaktif Laporkan Kekeringan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPBD Gresik Minta Kades Proaktif Laporkan Kekeringan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 14 September 2018 19:05 WIB

Petugas BPBD Gresik ketika mengisi ember dan bak yang sudah disiapkan warga di salah desa yang dilanda kekeringan. foto: SYUHUD A/BANGSAOLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musim kemarau panjang membuat sejumlah desa di Kabupaten Gresik mengalami kekeringan kritis. Setidaknya, hingga bulan September ini ada 26 desa dan 60 dusun yang tersebar di 6 kecamatan mengalami kekeringan kritis.

Keenam kecamatan tersebut, yakni Duduksampeyan, Cerme, Balongpanggang, Benjeng, Kedamean, dan Sidayu.

Informasi ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Sagito kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (14/9/2018).

Tarso mengungkapkan jumlah desa maupun dusun yang mengalami kekeringan diperkirakan akan bertambah. Hal ini disebabkan musim kemarau diperkirakan akan berjalan lebih lama hingga bulan Oktober, bahkan November. Karena itu, Tarso meminta kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) agar lebih proaktif melaporkan desa atau dusun di wilayah mereka yang dilanda kekeringan.

"Ini dilakukan agar kami mudah dan cepat dalam pengiriman bantuan air ke daerah terdampak," terang mantan kepala Dinas Pertanahan (DP) ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video