​Lepas 100 Kafilah Jatim ke MTQ Nasional di Sumut, Pakde Karwo Doakan Sukses | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Lepas 100 Kafilah Jatim ke MTQ Nasional di Sumut, Pakde Karwo Doakan Sukses

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 03 Oktober 2018 22:12 WIB

Pakde Karwo saat memberikan semangat kepada para kafilah yang akan berlomba pada MTQ Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 yang akan berangkat ke Kota Medan, Sumatera Utara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo melepas 100 kafilah Jatim yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran () tingkat Nasional XXVII, yang akan digelar di Kota Medan dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada tanggal 4-13 Oktober 2018 mendatang. Pelepasan para kafilah ini dilakukan di Hotel Luminor Surabaya, Rabu (3/10) sore.

“Saya doakan bisa sukses di Sumatera Utara, baik sukses dalam keadaan sehat, semua bersemangat, dan seluruh hasil ikhtiar pendidikan dan pelatihan yang telah dilalui para peserta dapat mewujudkan prestasi tertinggi dalam nasional,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim.

Pakde Karwo berharap, agar para kafilah Jatim bisa tenang dan mengeluarkan kemampuan yang terbaik. Dan itu diperlukan perhatian dan sentuhan dari para guru, pembina, pendamping, dan official. Menurutnya, pendekatan pendidikan yang humanis, seperti orang tua dengan anak, akan memberi dampak yang lebih baik daripada mendidik dengan cara struktural.

“Ini adalah bagian penting bagaimana pendidikan itu diletakkan pada pendekatan yang humanis. Berikanlah sentuhan layaknya orang tua terhadap anak-anaknya. Kepada pembina, berikanlah penekanan pada kafilah bahwa ini bukan semata-mata kompetisi, tapi ini bagian dari syiar Islam yang indah. Bagi kafilah, jadilah tauladan bahwa santri-santri Jawa Timur sangat tawaduk terhadap gurunya,” pesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video