Antisipasi DBD, Dinkes Jombang Gencar Gelar Penyuluhan ke Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi DBD, Dinkes Jombang Gencar Gelar Penyuluhan ke Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Senin, 19 November 2018 20:06 WIB

Penyuluhan DBD oleh Dinkes Jombang di SMPN 1 Perak. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memasuki musim hujan, wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai mengintai warga di Jombang. Seperti di Kecamatan Perak, Jombang, bulan ini hingga Senin (19/11/2018), Puskesmas Perak, sudah merawat tiga pasien yang menderita DBD.

Untuk mencegah wabah DBD ini, sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang mulai gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya DBD. Sasaran penyuluhan pun dimulai dari beberapa Sekolah.

Kepala Puskesmas Perak, Oisatin mengatakan, penyuluhan yang diberikan kepada pelajar ini merupakan langkah awal untuk mencegah wabah DBD di awal musim penghujan. Sebab, menurut Oisatin, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, rata-rata korban DBD didominasi oleh pelajar.

“Terbanyak yang terjangkit DBD adalah siswa. Makanya hari ini kita awali melakukan sosialisasi ke SMPN 1 Perak. Dalam sosialisasi ini, kami menekankan pada pencegahan. Karena pada saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video