Jelang Tutup Tahun, Ketua DPRD Gresik Wanti-wanti OPD Segera Tuntaskan Kegiatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Tutup Tahun, Ketua DPRD Gresik Wanti-wanti OPD Segera Tuntaskan Kegiatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 10 Desember 2018 17:17 WIB

H. Ahmad Nurhamim

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang tutup tahun 2018 yang kurang 20 hari lagi,  mengingatkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengevaluasi capaian program/kegiatan.

"Perlu ini kami ingatkan, agar Kepala OPD tak leha-leha (santai,red) dalam menjalankan kegiatan jelang tutup tahun," ujar Ketua , H. Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Senin (10/12/2018).

Menurut Nurhamim, dari hasil evaluasi dewan, hingga kini masih banyak kegiatan di sejumlah OPD belum tuntas. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), misalnya. "Di DPUTR hingga 10 Desember ini banyak kegiatan yang belum rampung," ungkap Bacaleg Golkar Dapil II (Kebomas dan Gresik) ini.

Nurhamim lantas menyontohkan proyek revitalisasi Alun-Alun Gresik, pembangunan lintasan atlet di Stadion Gelora Djoko Samudero (Gejos), sejumlah pengerjaan jalan kabupaten, pengerjaan saluran berupa box culvert, dan lainnya. "Dari beberapa sidak yang kami lakukan, proyek-proyek diestimasikan baru rampung pada Bulan Desember. Kami sendiri belum bisa memastikan proyek-proyek dimaksud bisa tuntas hingga tutup tahun atau tidak," urainya.

Ia pun mengungkapkan penyebab lambannya OPD dalam menuntaskan program/kegiatan. Yakni, karena sejumlah OPD baru memulai kegiatan di atas bulan Agustus-September. "Termasuk dalam lelang proyek. Sehingga, jelang tutup tahun baru berlomba menuntaskan pekerjaan dan buat SPJ," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video