Tolak Dikaitkan Kasus Anas, HMI Surabaya Demo Kejati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Dikaitkan Kasus Anas, HMI Surabaya Demo Kejati

Editor: Nur Faishal
Rabu, 24 September 2014 13:05 WIB

Mahasiswa HMI Surabaya saat berdemo di kantor Kejati Jatim, Rabu (24/9/2014). foto: Nur Faishal/Bangsa Online

SURABAYA (bangsaonline) - Puluhan mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam () cabang Surabaya mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Rabu (24/9/2014), sekitar pukul 12.00 WIB. Massa berdemo sebagai reaksi atas sikap jaksa yang mengkaitkan dengan kasus , terdakwa kasus dugaan korupsi Hambalang.

Hanif Fachrianto, koordinator aksi, mengaku datang ke Kejati untuk menyampaikan kekecewaannya atas pernyataan jaksa penuntut umum (JPU) yang mengkait-kaitkan kasus Anas dengan . "Kami sangat menyayangkan kasus Anas dengan dikaitkan dengan organisasi kami," katanya kepada pihak Kejaksaan.

Hanif mengaku mahasiswa berdemo bukan sebagai simpatisan Anas, kendati dia pernah menjabat sebagai Ketum . Mahasiswa hanya kecewa ketika jaksa menyebut antara Anas dengan saksi Muhammad Nazaruddin, mantan Bendum Partai Demokrat, memiliki keterkaitan psikologis di organisasi .

"Ini seolah-olah Anas dan saksi komplotan organisasi kami. Padahal mereka hanya alumni dan tidak ada kaitannya dengan kami. Atas dasar apa jaksa penuntut umum menyimpulkan itu," kata Hanif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video