Ratusan Warga Indonesia di Turki Dibuat Terpukau dengan Penampilan Tim Kesenian KRI HSN-366 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Warga Indonesia di Turki Dibuat Terpukau dengan Penampilan Tim Kesenian KRI HSN-366

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Senin, 24 Desember 2018 15:50 WIB

ANKARA, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga negara Indonesia yang bermukim di Turki dibuat terpukau oleh penampilan atraktif tim kesenian KRI Sultan Hasanuddin-366 (HSN-366) yang tergabung dalam Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K.

Tim kesenian prajurit Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K yang terdiri dari Band, tim Angklung, dan tim Rampak Gendang tampil prima di hadapan ratusan warga negara Indonesia di Turki, dalam acara perpisahan dengan Dubes RI untuk Turki yang dihelat di Wisma KBRI, Ankara Turki, pada Sabtu (22/12).

Duta Besar RI untuk Turki HE. Wardana akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Dubes dalam waktu dekat, juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim kesenian prajurit Satgas MTF ke Ankara Turki dan menghibur para WNI dengan kesenian khas Indonesia sebagai obat rindu.

Selain tim kesenian satgas, acara juga dimeriahkan berbagai penampilan dari akademisi mahasiswa yang melaksanakan tugas belajar di berbagai kampus di Turki dan staf KBRI.

Suasana mulai panas dan antusiasme mulai terlihat saat dilantunkannya tembang Bojo Galak, Ditinggal Rabi, dan Gemu Famire yang membuat para mahasiswa, staf KBRI dan prajurit satgas bergoyang bersama-sama. Suasana haru mulai terasa saat dipenghujung acara ditutup dengan lagu Kemesraan sembari melepas Dubes RI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video