Survei Indopolling: Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul Jauh di Tuban dan Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Survei Indopolling: Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul Jauh di Tuban dan Bojonegoro

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 15 Januari 2019 21:12 WIB

Indopolling saat merilis hasil survei elektabilitas Pilpres dan Pemilu 2019.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga survei Indopolling merilis hasil surveinya tentang elektabilitas Capres-Cawapres 2019, di Kayu Manis Resto, Selasa (15/1). 

Hasilnya, di Dapil IX yakni Tuban dan Bojonegoro pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Maaruf Amin unggul jauh dibandingkan Prabowo-Sandiago Uno. Tercatat Pasangan Capres nomor urut 1 memperoleh 54,1 persen. Sedangkan, elektabilitas pasangan nomor urut 2 hanya sebesar 10,2 persen. Sedangkan, potensi pemilih yang masih merahasiakan pilihannya sekitar 35,7 persen.

Direktur Riset Indopolling Network, Dewi Arum Nawang Wungu menyatakan, survei tersebut dilakukan selama 11 hingga 21 Desember 2018 dengan Multi Stage Random Sampling. Adapun jumlah sampel dalam survei ini sebesar 880 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error (MoE) sebesar kurang lebih 3,2 persen.

"Berdasarkan survei tersebut, mayoritas masyarakat di dapil Jatim IX juga menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi di dapil IX Jatim mencapai 78,1 persen. Meski demikian, masih terdapat 13,6 persen publik di dapil Jatim IX yang tidak puas, sisanya 8,2 persen tidak menjawab," ungkapnya.

Menurutnya, kinerja pemerintahan Jokowi juga mendapatkan apresiasi yang cukup baik dan dianggap berhasil dalam hal penyelenggaraan pendidikan terjangkau (78,8 persen), penyelenggaraan layanan kesehatan (77,8 persen), pembangunan infrastruktur (70,1 persen) dan menyediakan kebutuhan pokok (67,8 persen).

"Sementara untuk kinerja yang masih dianggap kurang berhasil oleh publik di dapil Jatim IX, di antaranya dalam hal penyediaan lapangan kerja dan pemberantasan korupsi," tuturnya.

*PKB Unggul di Tuban dan Bojonegoro*

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video