Gelar Raker, LK PWNU Jatim Wujudkan Target Setiap Daerah Punya RS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Raker, LK PWNU Jatim Wujudkan Target Setiap Daerah Punya RS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Sabtu, 26 Januari 2019 15:44 WIB

SAMBUTAN: Ketua LK PWNU Jatim dr Hidayatullah Sp.S saat pembukaan Raker, di Kota Batu, Jumat (25/1) petang. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Kesehatan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LK PWNU) Jatim periode 2019-2023 menggelar rapat kerja (Raker) di Hotel el Royale Kartika Wijaya, Kota Batu, Jumat (25/1)-Sabtu (26/1). Sejumlah program kerja dibahas di Raker itu.

Salah satunya, program mendirikan rumah sakit (RS) NU di setiap cabang Kabupaten/Kota. “Kita diberi amanah PWNU untuk mendirikan RS di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim,” cetus Ketua LK , dr H Hidayatullah, Sp.S, Sabtu (26/1).

Program itu satu di antara sekian program yang menjadi pembahasan menarik di forum raker. Menurut Hidayatullah, saat ini dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim, terdapat 15 Kabupaten/Kota yang belum memiliki RS di bawah PCNU.

Belasan Kabupaten/Kota di Jatim yang belum memiliki RS NU itu di antaranya Kota Batu, Malang, Ngawi, dan Bondowoso. Sehingga di forum Raker, dibahas misalnya hambatan dan tantangan Kabupaten/Kota itu belum memiliki RS.

Kata Hidayatullah, Kabupaten/Kota yang sudah memiliki RS juga bisa sharing strategi mendirikan RS. “Harapannya selama periode kepengurusan kami ini, semua Kabupaten/Kota di Jatim memiliki RS,” jelas Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PWNU Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video