Kesal Namanya Dicatut, Dosen Unars Situbondo Lapor Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kesal Namanya Dicatut, Dosen Unars Situbondo Lapor Polisi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Senin, 28 Januari 2019 19:25 WIB

Korban Supriono, S.H, Dosen Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Situbondo, didampingi pengacaranya saat laporan ke Polres Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Salah satu dosen di Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Situbondo, Supriono, S.H, melaporkan salah satu nomor WhatsApp yang mencatut namanya guna melakukan penipuan kepada sejumlah orang, Senin (28/1).

Hal ini dilakukan, sebagai wujud keseriusannya dalam upaya memberantas penipuan di dunia maya (cyber), sehingga dapat menimbulkan efek jera kepada pelaku agar tidak lagi melakukan perbuatannya.

“Saya sudah laporkan ke Polisi yang menggunakan nama saya untuk melakukan penipuan, padahal sama sekali saya tidak tau menahu. Langkah ini dilakukan untuk pembelajaran bagi semuanya,” kata Supriono didampingi pengacaranya.

Menurutnya, pelaku yang melakukan pencatutan namanya terbilang sangat berani. Pasalnya itu tidak dilakukan di akun, namun di aplikasi WhatsApp yang sangat mudah ditelusuri siapa pelakunya, karena menggunakan nomor handphone.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video