Siaga 24 Jam, Dinkes Pacitan Punya Tim PSC untuk Kondisi Gawat Darurat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siaga 24 Jam, Dinkes Pacitan Punya Tim PSC untuk Kondisi Gawat Darurat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 31 Januari 2019 14:27 WIB

dr Eko Budiono, Kepala Dinkes Pacitan saat memberikan keterangan pers. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan kini sudah memiliki public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat maupun darurat tidak gawat. Tim tersebut juga terintegrasi dengan OPD terkait lainnya. Seperti Satpol PP dan BPBD.

"Kami sudah menyiapkan dua armada PSC dan lima personel terlatih. PSC ini siaga 24 jam nonstop dalam melayani masyarakat," kata dr Eko Budiono, Kepala Dinkes Pacitan, Kamis (31/1).

Menurut mantan Staf Ahli Bupati Pacitan ini, masyarakat bisa langsung menghubungi nomor 081210706540 seandainya mendapati atau mengalami kondisi kegentingan. Semisal ada kecelakaan lalu lintas atau persoalan lain yang perlu penanganan cepat. "Manajemen pelayanan kami, 15 menit PSC harus sampai di titik lokasi. Atau dengan kata lain, radius 10-15 km masih bisa kami layani," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dinkes pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video