Antisipasi Banjir, Saluran Irigasi di Wilayah Kraton Dibersihkan dari Sampah dan Lumpur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Banjir, Saluran Irigasi di Wilayah Kraton Dibersihkan dari Sampah dan Lumpur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 31 Januari 2019 20:41 WIB

Pembersihan sampah dan lumpur di Dam Ngguyangan, Kraton.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi luapan banjir yang menggenangi rumah penduduk, Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Pasuruan dalam sepekan ini memfokuskan pembersihan saluran irigasi dari tumpukan sampah dan lumpur. Pasalnya, banyak saluran irigasi tidak berfungsi dengan baik akbat tersebut kotoran sampah rumah tangga seperti plastik, ranting pohon, serta endapan lumpur.

Kegiatan tersebut salah satunya dilakukan di wilayah Kraton, Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Dam Ngguyangan, serta saluran sekunder desa Jeruk, Ngabar. Pihak dinas mengintruksikan kepada pegawai UPT untuk melakukan pembersihan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk ikut berpartisipasi aktif melakukan pembersihan.

“Tujuan pembersihan tersebut agar aliran air bisa lancar, mengingat saat ini curah hujan tinggi. Bila saluran tidak dibersihkan, bisa menyebabkan genangan air,“ jelas pria asal Prigen ini pada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sungai Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video