​ Koalisi PDIP Dipastikan Kalah dalam Rebut Ketua DPR RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​ Koalisi PDIP Dipastikan Kalah dalam Rebut Ketua DPR RI

Rabu, 01 Oktober 2014 16:55 WIB

Penyanyi dangdut seksi menghibur warga PDIP dalam kampanye. Foto: merdeka.com

JAKARTA(BangsaOnline) PDI Perjuangan dan koalisi bisa dipastikan akan kalah dalam perebutan kursi pimpinan DPR dan MPR yang rencananya digelar nanti malam. Pasalnya, Fraksi Demokrat lebih memilih bergabung dengan Koalisi Merah Putih, sehingga tidak bisa mengusung paket Pimpinan DPR dan MPR karena masih kekurangan syarat satu fraksi lagi.

Kepastian Fraksi Demokrat solid mendukung paket calon pimpinan DPR MPR bersama Koalisi Merah Putih disampaikan politisi Gerindra, Riza Patria.

"Kami solid berenam dengan Demorkat, bukan hanya lima partai," kata Riza yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR periode 2014-2019, kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, sesaat lalu (Rabu, 30/1).

Diakui dia, memang sejauh ini ada bacaan bahwa masih ada peluang Demokrat bergabung dengan dan koalisi mengusung paket pimpinan calon DPR dan MPR, seiring pernyataan sejumlah elit dan Demokrat yang mengesankan demikian. Tapi, Riza memastikan pintu Demokrat sudah tertutup bersama Koalisi Merah Putih.

"Sudah ada kesempakatan siapa dimana. Posisi Demokrat tinggal menentukan apakah ingin (jadi pimpinan) di DPR atau di MPR. Jadi ini tinggal urusan teknis saja. Sekarang masih dalam perundingan, akan segera dputuskan apa Demorkat ikut di MPR atau di DPR," paparnya.

Dikatakan dia, Koalisi Merah Putih di parelemen kian solid bukan karena terkait bagi-bagi kursi. Karena toh Undang-Undang mengatur bahwa setiap satu fraksi mendapat kesempatan jadi pimpinan DPR dan MPR.

Riza mengingatkan dan koalisi untuk tidak lagi merayu kubu sebelah untuk menyeberang.

"Koalisi Merah Putih semakin solid. Golkar yang sebelumnya diragukan, jadi presidium koalisi. Begitu juga dengan PPP, dan PAN. Katanya PAN yang akan keluar, tapi sampai tadi malam Pak Hatta menyampaikan kepada kita PAN sangat solid di Koalisi Merah Putih," pungkas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Rmol.com

 

sumber : Rmol.com

 Tag:   PDIP

Berita Terkait

Bangsaonline Video