Kecamatan Tuban Paling Banyak Pemilih Pindah TPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kecamatan Tuban Paling Banyak Pemilih Pindah TPS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 18 Februari 2019 19:34 WIB

Rapat pleno penetapan DPTb untuk pemilu serentak 17 April 2019.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk pemilu serentak 17 April 2019 mendatang di kantor KPU setempat, Senin (18/2).

Dari total 442 pemilih tambahan di Kabupaten Tuban, Kecamatan Kota menjadi wilayah paling banyak terdapat DPTb dengan 320 pemilih. Dengan rincian, 275 pemilih laki-laki dan 45 pemilih perempuan.

Begitu pula dengan pemilih yang keluar dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) asal, meski terbilang cukup merata di seluruh kecamatan, namun Kecamatan Tuban tetap yang paling banyak. Dari total 537 yang mengajukan, 104 pemilih terdapat di wilayah kota.

“Ini hanya permasalahan pindah tempat pemilihan, bisa antar desa, kecamatan, kabupaten, bahkan antar provinsi. Ada yang keluar, dan ada juga yang masuk,” ujar Ketua , Kasmuri kepada BANGSAONLINE.com.

Kasmuri menambahkan, secara keseluruhan Daftar Pemilih Tetap Hasil Pemutakhiran (DPTHP) tahap dua sebelumnya terdapat sebanyak 939.765 pemilih. Dari jumlah itu, terdapat pengurangan sebanyak 95 jumlah pemilih, menjadi 939.670 yang ditetapkan sebagai DPTb.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video