Di Depan 500 Guru NU Sumedang, Kiai Asep Testimoni Jokowi Salat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Depan 500 Guru NU Sumedang, Kiai Asep Testimoni Jokowi Salat

Editor: Tim
Wartawan: Tim
Kamis, 21 Februari 2019 14:02 WIB

KH. Asep Saifuddin Chalim saat menyampaikan testimoni terkait sholatnya Jokowi. foto: BANGSAONLINE

SUMEDANG, BANGSAONLINE.com - Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo rajin salat 5 waktu. Karena itu Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat dan Ketua Dewan Pembina Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) itu minta para guru yang tergabung dalam Pergunu menyampaikan berita ini kepada seluruh masyarakat Sumedang Jawa Barat sehingga mereka tak salah pilih dalam pemilihan presiden nanti.

"Idza soluhat solatuhu, soluhat sairu amalihi (jika salat seseorang baik, maka baik pula seluruh amalnya)," ungkap Kiai Asep menyitir hadits di depan 500 guru NU dalam acara Silaturahim dan Pembinaan Entrepreunership Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Sumedang di Islamic Centre Sumedang Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Kiai Asep lagi-lagi menjelaskan bahwa dirinya pernah melihat langsung salatnya di tempat tawaf saat umroh. "Saat sujud semua jari-jari kakinya menghadap kiblat. Saat duduk di antara dua sujud beliau duduk iftirasy. Saat duduk takhyat akhir beliau duduk tawaruk. Ini kalau tak biasa salat sejak kecil tak mungkin bisa," kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu.

Kiai Asep menilai bahwa orang baik tapi selama ini selalu jadi korban hoax. Karena itu kiai miliarder yang dikenal dermawan itu mengajak para guru NU berdoa bersama agar hoax itu menghantam balik si penebar hoax.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video