​Ratusan Pendekar PSHT Tuban Ikuti Pembinaan dan Tes Kenaikan Sabuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ratusan Pendekar PSHT Tuban Ikuti Pembinaan dan Tes Kenaikan Sabuk

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Istihar
Kamis, 07 Maret 2019 17:19 WIB

Puluhan warga PSHT yang mengikuti tes kenaikan tingkat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendekar mengikuti tes kenaikan tingkat serta pembinaan bagi siswa dan warga oleh Pengurus Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Tuban pusat Madiun bertempat di lapangan Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kamis (7/3).

Pantauan di lapangan, pelaksanaan kenaikan sabuk tingkat yang diikuti ratusan siswa dan warga ini, dirangkaikan dengan pembinaan sejarah atau cikal bakal berdirinya pengurus cabang PSHT di Tuban.

Ketua PSHT Ranting Senori, Zakki Mubarrok menjelaskan, ada 50 siswa yang naik tingkat dari polos ke jambon. Sedangkan, sabuk tingkat jambon ke hijau sebanyak 50 siswa. Selanjutnya, dari sabuk hijau ke putih diikuti 57 siswa yang tersebar di wilayah Tuban selatan. 

Mereka para siswa yang mengikuti tes digembleng dari tes tulis, senam dasar, sampai materi khas pencak silat yakni bertanding satu lawan satu (sabung) antar siswa. Kemudian, dilakukan pembinaan terhadap siswa dan warga oleh Pengurus Cabang - Pusat Madiun.

Sementara Ketua II Pengurus Cabang , Mas Sunarto, menceritakan awal mula didirikannya PSHT oleh Ki Harjo Oetomo di tahun 1922, yang berarti hingga kini sudah berumur hampir 97 tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PSHT Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video