Cari Bibit Atlet Paralympic, Dispora Surabaya Gelar Turnamen Softball dan Tolak Peluru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cari Bibit Atlet Paralympic, Dispora Surabaya Gelar Turnamen Softball dan Tolak Peluru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 19 Maret 2019 22:54 WIB

Salah satu atlet ABK sedang melakukan lemparan. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan turnamen olahraga Softball dan Tolak Peluru antarpelajar SD dan SMP berkebutuhan khusus se-Surabaya. Event olahraga tahunan ini resmi dibuka di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (19/03/19).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghani Wardhana mengatakan, lomba yang digelar setiap tahunnya ini diikuti sekitar 300 ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), seperti tuna grahita dan down syndrome. “Tujuan diadakannya event ini untuk mencari bibit-bibit baru di cabang olahraga, meskipun mereka berasal dari anak-anak berkebutuhan khusus,” kata Afghani.

Ia menuturkan bahwa cabang olahraga yang dilombakan kali ini yakni tolak peluru dan softball. Sebelumnya, pihaknya juga menyelenggarakan event olahraga khusus ABK, namun di cabang atletik. Nantinya, para peserta akan memperebutkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan.

“Ada uang pembinaaan, jadi memang kita setiap tahun menyelenggarakan event seperti ini dan kita wujudkan hadiahnya berupa uang pembinaan,” jelasnya.

Menurutnya, dari hasil turnamen itu didapatkan bibit-bibit atlet baru yang berasal dari anak-anak berkebutuhan khusus, dan nantinya mereka akan disiapkan untuk ajang kejuaraan olahraga Paralympic. “Kita selalu fasilitasi dan selama ini ibu wali kota pun selalu support terhadap kegiatan paralympic,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video