Bawaslu Jatim Ajak Media Bersinergi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Jatim Ajak Media Bersinergi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 20 Maret 2019 15:13 WIB

Nur Elia Anggraeni, Divisi Kehumasan Bawaslu Pemprov Jatim saat menekan tombol sirine dalam kegiatan launching website Bawaslu Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Peran media sangatlah vital dalam menyampaikan program-progam kinerja Bawaslu. Karena itu, diperlukan sinergi dengan media, agar masyarakat semakin paham apa dan siapa lembaga Bawaslu saat ini. Hal ini disampaikan Nur Elia Anggraeni, Divisi Kehumasan Bawaslu Provinsi Jatim, saat memberikan sosialisasi terkait pengawasan pemilu bersama media dan peserta pemilu dirangkaikan dengan launching website Bawaslu kabupaten Pacitan, Selasa (19/3) malam.

"Semenjak ada perubahan kelembagaan dari lembaga adhoc menjadi lembaga tetap permanen, Bawaslu bukan hanya memiliki fungsi pengawasan. Namun juga memiliki kewenangan eksekutorial," kata Nuer Elia Anggareni.

Lanjut dia, sebagai penyelenggara pemilu yang kedudukannya sama dengan KPU, Bawaslu lebih mengedepankan pencegahan daripada penindakan. "Kita punya slogan CAT, yakni cegah, awasi, dan tindak. Namun lebih baik kita kedepankan langkah pencegahan daripada penindakan. Meski punya kedudukan yang sama, Bawaslu bukan hanya mengawasi peserta pemilu, namun juga KPU," jelas mantan jurnalis ini di hadapan puluhan wartawan dan peserta pemilu yang hadir pada kesempatan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bawaslu jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video