Gelar Silatnas Kesan, Ponpes Langitan Tuban Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Silatnas Kesan, Ponpes Langitan Tuban Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 08 April 2019 14:54 WIB

Pernyataan sikap keluarga santri dan alumni Ponpes Langitan yang menyatakan mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Silaturahmi Nasional (Silatnas) Keluarga Santri dan Alumni (Kesan) Ponpes Langitan Kabupaten Tuban menyatakan sikap untuk mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang.

Jubir Silatnas Kesan Langitan, KH. Ma'shum Faqih mengatakan, sikap mendukung pasangan nomor urut 01 dilatari kondisi tahun politik kali ini yang sangat memprihatinkan. Utamanya di kalangan pesantren, dengan merebaknya berita hoax dan fitnah, di mana agama dijadikan sebagai ruang untuk tarik-menarik berbagai kepentingan kelompok.

"Menyikapi kondisi inilah, Kesan Langitan menggelar Silatnas guna membangun komitmen kebangsaan alumni pesantren dan turut serta berperan dalam menjaga perdamaian dan persatuan bangsa," ujar Gus Ma'shum kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/4).

Gus Ma'shum melanjutkan, dalam Silatnas yang mengambil tema "Doa Langitan untuk Bangsa, Ikhtiar Mengetuk Pintu Langit" ini, para keluarga santri dan alumni Ponpes Langitan memberikan pernyataan sikap resmi terhadap seluruh masyarakat luas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video