​Ini Pengakuan KPU Jember Soal Kasus Pemukulan Staf Bawaslu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ini Pengakuan KPU Jember Soal Kasus Pemukulan Staf Bawaslu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 01 Mei 2019 19:45 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kasus pemukulan yang dilakukan Staf KPU Jember terhadap Staf Bawaslu setempat diduga karena adanya miss komunikasi antara kedua belah pihak. Terkait penyelesaian kasus tersebut, akan diupayakan secara kekeluargaan antara dua belah pihak.

Namun terkait proses hukum yang bergulir, nantinya tetap mengikuti alur yang sudah berjalan.

"Terkait kasus pemukulan tersebut, saya kira ini karena miss komunikasi. Ya nanti kita komunikasikan dan koordinasikan secara kekeluargaan," kata Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi saat dikonfirmasi di sela proses rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten Jember yang digelar di Aston Jember Hotel, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Lanjut Hanafi, terkait proses hukum akan diserahkan kepada pihak kepolisian. "Ikuti proses, dan informasinya kan sudah ditangani polres," katanya.

Kemudian terkait persoalan ID card, Hanafi menyampaikan memang hanya menyiapkan sesuai jumlah komisioner . "Kalau tidak salah ada 5 lembar, dan misal butuh tambahan kan tinggal bilang ke kami. Karena peserta rekap juga hanya terdiri dari Bawaslu dan saksi. Bawaslu sendiri ada 5 (jadi disesuaikan)," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video