Layani Penukaran Uang Pecahan Baru di Wilayah Jember, BI Sediakan Rp 5,1 Triliun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Layani Penukaran Uang Pecahan Baru di Wilayah Jember, BI Sediakan Rp 5,1 Triliun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 22 Mei 2019 15:44 WIB

Warga yang mengantre untuk menukarkan uang baru.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember menyiapkan uang sebesar Rp 5,1 triliun untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan penukaran uang pecahan baru. Penukaran uang baru tersebut bisa dilakukan mulai hari ini hingga seminggu ke depan, di alun-alun Kota Jember.

“Penukaran uang baru ini dilakukan mulai hari ini, dari tanggal 22 - 29 Mei 2019, dan untuk wilayah kerja kami di Jember, ada Rp 5,1 triliun anggaran yang kami sediakan,” kata Kepala KPwbI Jember Hestu Wibowo saat dikonfirmasi sejumlah media, Rabu (22/5/2019).

Anggaran sebesar Rp 5,1 triliun tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun 2018 sebelumnya. “Tahun sebelumnya (2018) Rp 4,3 triliun, di mana peningkatannya sekitar 12,4 persen,” katanya.

Hestu mengatakan, KPwBI tidak sendiri dalam memberikan layanan tukar uang baru tersebut. “Kami juga mengajak 8 perbankan di Jember, dengan menggunakan unit-unit mobil mereka. Yakni 4 bank BUMN, Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Juga 4 bank swasta, Muamalat, BCA, Jatim, dan Jatim Syariah,” sebutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video