Demi Menutup Biaya Pilkades, Desa Ketanggung Sewakan Sebagian Bengkok Kades | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demi Menutup Biaya Pilkades, Desa Ketanggung Sewakan Sebagian Bengkok Kades

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 14 Juni 2019 20:04 WIB

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Beban biaya pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang cukup besar membuat panitia Pilkades harus mampu mencari jalan keluar. Pasalnya, anggaran yang diberikan oleh Pemkab Ngawi tidak cukup untuk menutup seluruh biaya gelaran pilkades. Apalagi panitia pilkades tidak diperkenankan menarik biaya pada calon kepala desa.

Berbagai cara pun dilakukan oleh panitia untuk menutup biaya pilkades, seperti yang dilakukan Desa Ketanggung, Kec. Sine, Ngawi. Panitia pelaksanaan Pilkades Desa Ketanggung harus menyewakan sebagian tanah bengkok kepala desa.

Informasi yang diperoleh dari Sekretaris Desa Ketanggung, Panggel Jefri Kholib, bahwa solusi untuk menutup kekurangan biaya yang harus ditanggung oleh panitia pilkades harus bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD).

"Sebelumnya, kita sudah meminta arahan dari Sekcam dan Pj Kades, dan untuk menutup ya melalui hasil lelang tanah bengkok kades," jelas Sekdes Ketanggung saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilkades Ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video