Gubernur Khofifah Launching Logo dan Maskot Porprov VI Jatim 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Launching Logo dan Maskot Porprov VI Jatim 2019

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Didi Rosadi
Rabu, 26 Juni 2019 15:22 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan logo dan maskot yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan (launching) logo dan maskot yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (26/6).

"Logo dan maskot Porprov sangat menarik dan diharapkan menjadi milik masyarakat Jatim," ujar Khofifah di sela peluncuran.

Pelaksanaan Porprov berlangsung 6 Juli hingga 13 Juli 2019 mengambil tema "Jawa Timur Menembus Dunia" dan berslogan "Atlet milenial Jatim menuju prestasi puncak".

Sebanyak empat daerah menjadi tuan rumah pada ajang yang tujuan utamanya mencari bibit atlet tersebut, yaitu Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Gresik.

Peluncuran ditandai pemencetan tombol oleh Gubernur Khofifah, Ketua umum KONI Jatim Erlangga Satriagung, beserta empat kepala daerah selaku tuan rumah masing-masing Bupati Lamongan M Fadeli, Bupati Tuban Miftahul Huda, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dan Wakil Bupati Gresik M Qosim.

Untuk logo porprov terinspirasi dari ornamen candi atau pintu gerbang semasa zaman Majapahit sebagai cita-cita dan kebesaran era dulu. "Ini sangat menginspirasi Jatim untuk menjadikannya sebagai pintu gerbang prestasi se-Nusantara dengan sumpah palapa yang mempersatukan bangsa melalui prestasi olahraga," ucapnya.

Di logo juga terdapat api dalam obor menyala yang melambangkan semangat yang tak kunjung padam dari atlet-atlet berlaga di gelanggang dan menjadikan olahraga sebagai pondasi pembangunan bangsa Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video