Jokowi Pidato Bakal Hajar ASN Pelaku Pungli, Kepala Dispendukcapil Pacitan: Jangan Lewat Calo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Pidato Bakal Hajar ASN Pelaku Pungli, Kepala Dispendukcapil Pacitan: Jangan Lewat Calo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 15 Juli 2019 23:01 WIB

Kepala Dispendukcapil Pacitan Supardianto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pidato Presiden Joko Widodo yang disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun tv swasta, Minggu (14/7) malam kemarin, sempat membuat masyarakat kaget dan terhenyak. Khususnya jagat birokrasi di Pacitan, bakal merinding lantaran Jokowi dengan tegas menyatakan akan memberangus praktik pungli, utamanya di instansi yang bersinggungan dengan pelayanan publik.

Jokowi berjanji akan turun langsung menyelesaikan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pelayanan publik, khususnya perizinan dan pelayanan administrasi lainnya. Bahkan bila ditemukan adanya pungli, ia menegaskan tak akan segan-segan untuk "menghajar" dan memberhentikan para pejabatnya.

Menyikapi pidato orang nomor satu di Indonesia tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pacitan berjanji akan ikut menindak tegas seandainya ditemukan ada oknum di instansi yang dipimpinnya kedapatan melakukan pungli di balik pelayanan administrasi kependudukan.

"Sejak lama, pemerintah tidak menarik biaya apapun bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan. Tentu, kalau sampai ada pungli, kami juga akan tindak tegas bagi pelakunya," janji Supardianto saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (15/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video