Mahasiswa BEST Semen Indonesia Gelar Mading 3D Competition | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa BEST Semen Indonesia Gelar Mading 3D Competition

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 18 Juli 2019 00:08 WIB

Setiawan Prasetyo, Senior Manager Public Relation & AMP; CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban saat menyerahkan trofi dan piagam kepada pemenang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ikatan Mahasiswa Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) Semen Indonesia menggelar Mading 3D Competition Semen Indonesia untuk Siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten , Selasa (16/5). Kegiatan yang mengambil tema “Bersama Semen Indonesia Mencipta Kreasi Meraih Prestasi” tersebut digelar di ruang Auditorium lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG), Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, .

Kegiatan tersebut diikuti 30 kelompok yang berjumlah 5 siswa di masing-masing kelompoknya. Mereka menjadi peserta mewakili sekolahnya, namun tidak terbatas diwakilkan 1 kelompok di tiap sekolah.

Lomba mading 3D yang memanfaatkan limbah semen seperti zak semen tersebut, bertujuan untuk menumbuh kembangkan kreasi dan jiwa seni para siswa yang mengikuti lomba dan kesesuaian dengan materi informasi yang disajikan.

Pada kegiatan tersebut para siswa juga mempresentasikan di hadapan tiga dewan juri terdiri dari Semen Indonesia, paktisi pendidikan, serta dari kalangan seniman, terkait maksud, tujuan, maupun pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat melalui mading hasil karyanya.

Hasil penilaian telah menentukan untuk juara 1 SMAN 1 Rengel, juara 2 SMAN 1 , sedangkan juara 3 diraih SMAN 1 Jatirogo. Pada juara harapan diraih SMAN 1 dan juara favorit adalah dari SMAN 3 .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video