Petrokimia Gresik Gelar Pasar Murah di Wonosobo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Gelar Pasar Murah di Wonosobo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 19 Juli 2019 17:40 WIB

Direktur Pemasaran PG Meinu Sadariyo, saat diwawancarai media usai pembukaan Pasar Murah Produk Petrokimia Gresik di Gudang Penyangga Kab. Wonosobo, Jumat (19/7).

WONOSOBO, BANGSAONLINE.com - Setelah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, PT (PG) produsen pupuk untuk solusi agroindustri kembali menunjukkan komitmennya dalam peningkatan produktivitas pertanian melalui program "Pasar Murah Produk " di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (19/7).

Direktur Pemasaran PG Meinu Sadariyo menyatakan bahwa dalam pasar murah ini, petani bisa menembus produk non-subsidi melalui sistem tukar kupon seharga Rp 250 ribu.

Dari kupon ini, petani bisa mendapatkan satu sak pupuk NPK Phonska Plus (kemasan 25 kg), satu sak pupuk NPK Petro Nitrat (kemasan 25 kg), satu pak dekomposer Petro Gladiator (kemasan 1 kg), dan satu pak pupuk hayati Petro Biofertil (kemasan 2 kg).

"Total harga produk tersebut jika dibeli di kios berkisar pada harga Rp 388 hingga Rp 518 ribu, sehingga diskon yang didapatkan petani melalui pasar murah ini mencapai sekitar 35-50 persen," ujar Meinu.

Kabupaten Wonosobo, lanjut Meinu, dipilih karena merupakan salah satu sentra pertanian strategis di Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di dataran tinggi (500-1.000 meter di atas permukaan laut) menjadikannya salah satu kabupaten sentra hortikultura terbesar di Jawa Tengah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video