Ajak Anak Gemar Membaca, Pemkot Pasuruan Selenggarakan Parenting Gernas Baku | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak Anak Gemar Membaca, Pemkot Pasuruan Selenggarakan Parenting Gernas Baku

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 23 Juli 2019 20:46 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan peningkatan mutu pendidikan anak usia dini (PAUD) dalam rangka gerakan nasional orang tua membacakan buku (Parenting Gernas Baku), Selasa, 23 Juli 2019. Kegiatan yang bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan tersebut dihadiri Ibu Wakil Wali Kota Pasuruan, Ibu Ketua GOPTKI, Bapak/Ibu Pengawas/Penilik, Ibu Ketua Forum PAUD, Ibu Ketua IGTKI, Bunda PAUD se-Kota Pasuruan, narasumber dan juri lomba wali murid orang tua membacakan buku pada anak.

Acara ini dibuka Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, M.M.. Dalam sambutannya, ia mengatakan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku kepada anak adalah gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak serta pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD, dan di masyarakat.

"Manfaat dan tujuan dengan membaca bisa menambah ilmu dan wawasan, meningkatkan kemampuan seseorang dalam menemukan berbagai hal baru. Semakin banyak membaca akan membentuk pribadi yang berilmu dan bijak dalam mengambil keputusan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video