Bakorwil PP III Prov Jatim Dukung Program Pengentasan Kemiskinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bakorwil PP III Prov Jatim Dukung Program Pengentasan Kemiskinan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Kamis, 25 Juli 2019 14:47 WIB

Rakor Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Dalam Rangka Penyediaan Pangan di Tingkat Rumah Tangga, di Ruang Semeru, Kantor Bakorwil PP III Prov. Jatim di Malang, Jl. Ijen 2 Kota Malang, Kamis (25/7).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Kabakorwil PP) III Prov. Jatim di Malang Benny Sampir Wanto menegaskan akan mendorong agar para pemangku kepentingan di wilker III untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga. Caranya, dengan melibatkan instansi seperti Dinas pertanian di kab/kota untuk menyiapkan program-program penciptaan penguatan ketahanan pangan keluarga.

Hal ini disampaikan saat membuka Rakor Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Dalam Rangka Penyediaan Pangan di Tingkat Rumah Tangga, di Ruang Semeru, Kantor Bakorwil PP III Prov. Jatim di Malang, Jl. Ijen 2 Kota Malang, Kamis (25/7).

Sementara itu, lanjut Benny-sapaan akrabnya, jajaran PKK kab/kota melakukan sosialisasi atas pengetahuan yang diperolehnya dalam rakor untuk disampaikan ke jajaran dasa wisma dan posyandu.

Bakorwil PP III sendiri, akan melakukan monev terhadap tindak lanjut kegiatan rakor ini.

Income per kapita penduduk Jatim tahun 2018 lalu, lanjut mantan Karo Humas dan Protokol Pemprov. Jatim ini, cukup besar, yakni mencapai US $ 4,3 ribu atau setara +- Rp 58 juta. Namun demikian, tingkat kemiskinan masih 10,85 persen, dengan kemiskinan di pedesaan 15,2% dan kota 6,9%.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bakorwil jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video