Tingkatkan SDM Guru NU, Pergunu Sidoarjo Siap Gandeng Sejumlah PTN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan SDM Guru NU, Pergunu Sidoarjo Siap Gandeng Sejumlah PTN

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 04 Agustus 2019 05:31 WIB

SIAP BERSINERGI: Pengurus Pergunu Sidoarjo pose bersama dengan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin usai pelantikan, Sabtu (3/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepengurusan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama () Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2024 dilantik, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo, Sabtu (3/8). Kepengurusan baru ini telah menyiapkan sejumlah program.

Di antaranya berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru yang bernaung di Sidoarjo. “Yang jelas program utama kita konsolidasi, karena kita memang baru akan melangkah. Yang kedua ada penguatan SDM guru NU,” cetus Ketua PC Sidoarjo, Abdul Mujib.

Bentuk penguatan SDM ini, kata Mujib, di antaranya pelatihan dan pengembangan diri dengan kerja sama dengan Unesa dan ITS. "Sehingga program apapun, apalagi pemerintah dalam rangka menangkap Revolusi Industri 4.0, perlu SDM yang siap. Kalau tidak siap, kita akan ketinggalan dengan yang lain," bebernya.

Mujib mengakui secara kuantitatif, jumlah anggota Sidoarjo cukup besar. Tetapi kristalisasi dari jumlah itu perlu dilakukan pemetaan SDM baik di sekolah negeri maupun swasta. Bahwa bukan hanya di tingkatan di SMP dan SMA, namun juga pendidikan formal dan informal, termasuk para dosen.

Pelantikan pengurus Sidoarjo ini dilakukan oleh Wakil Ketua Pengurus Pusat (PP) , Fatkhur Rohman. Pelantikan dihadiri Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala Dinas Dikbud Sidoarjo Asrofi. Hadir pula Ketua PCNU Sidoarjo, KH. Maskhun serta sejumlah ketua badan otonom (Banom) di bawah PCNU Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pergunu

Berita Terkait

Bangsaonline Video