Undang ​Silaturahim, Wali Kota Madiun Harap Banser Jadi Barometer Ormas Lain | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Undang ​Silaturahim, Wali Kota Madiun Harap Banser Jadi Barometer Ormas Lain

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 08 Agustus 2019 00:05 WIB

Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan sambutan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com – Peran masyarakat dalam menjaga kondusivitas tidak dapat dipandang sebelah mata, terutama saat gelaran Pileg dan Pilpres lalu. Tanpa peran masyarakat dengan berbagai organisasinya, kondusifitas di Kota Madiun akan sulit diwujudkan.

Tak terkecuali Barisan Ansor Serbaguna () yang cukup berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Madiun. Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi akan peran tersebut.

"Seperti kita ketahui, Pileg dan Pilpres kemarin berjalan lancar. Ada peran masyarakat di dalamnya. Termasuk . Terima kasih atas semua yang telah dilakukan," kata Maidi saat silaturahmi dengan Kota Madiun di rumah dinas wali kota, Selasa (6/8).

, kata wali kota, bukan hanya pasukan keamanan. Namun, kondisional. Sebab, bisa melekat dalam kegiatan apa saja. Termasuk lintas agama sekalipun. Inilah keberagaman.

Wali kota menyebut merupakan pasukan serba bisa. Terbukti dari pembagian kesatuan di . Tanggap Bencana (Bagana), Lalu Lintas (Balantas), Protokoler, Pemadam Kebakaran (Baraker), hingga pasukan khusus Densus 99 Asmaul Husna yang bertugas 24 on call menjaga kiai dan keutuhan NKRI. Apalagi, anggota cukup banyak. Ini tentu akan sangat membantu. Wali kota berharap peran terus ditingkatkan hingga menjadi barometer ormas-ormas yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video