​14 Tahun 'Dihadiahi' Limbah Pabrik, Warga dan Kades Gempol Desak PT Hestia Ditutup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​14 Tahun 'Dihadiahi' Limbah Pabrik, Warga dan Kades Gempol Desak PT Hestia Ditutup

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 28 Agustus 2019 18:44 WIB

Kades Gempol Chamdi saat menunjukkan sumber limbah dan bekas bulu ayam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Desa Gempol didampingi Kepala Desa Chamdi meluruk PT. Hestia di Jl. Wonoayu No. 22, Gempol, Pasuruan. Kedatangan warga Desa Gempol untuk meminta pertanggungjawaban kepada pimpinan PT Hestia, terkait limbah busuk yang selama 14 tahun ini dinilai mencemari lingkungan.

Sayang, saat didatangi warga, pabrik sedang cuti operasional. Pimpinan perusahaan pun juga tak ada di kantor. Hanya ada dua security dan beberapa orang pembantu pabrik.

Dalam kesempatan itu, warga bersama kades akhirnya melakukan peninjauan ke lokasi pabrik didampingi oleh dua petugas security yakni Ardiansah dan Jarwo. Saat melakukan peninjauan, warga menemukan sumber bau busuk tersebut dari selokan aliran limbah. Selain itu, bau busuk itu juga disebabkan bulu ayam yang hendak dikelola untuk dijadikan mamer dan pakan ternak, serta puluhan ular berbisa yang ada di laboratorium perusahaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video