Bupati Kediri Serahkan Penghargaan Kepada 430 ASN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Serahkan Penghargaan Kepada 430 ASN

Editor: Redaksi
Wartawan: Arif Kurniawan
Kamis, 29 Agustus 2019 19:41 WIB

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saaat menyerahkan penghargaan kepada salah satu ASN Pemkab Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 430 PNS di lingkup Pemkab Kediri mendapat penganugerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI. Penyerahan tanda kehormatan ini dilakukan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Rabu (28/8).

Penganugerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya ini adalah suatu kehormatan, karena merupakan pengakuan dari negara dan kepercayaan dari pemerintah terhadap PNS yang telah berprestasi. Yaitu dengan menunjukkan pengabdian secara terus menerus dengan penuh kesetiaan, dedikasi, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan.

Sebagai informasi, terdapat 219 PNS mendapat Satyalancana Karya Satya untuk kategori pengabdian 30 tahun, sebanyak 137 orang dengan pengabdian 20 tahun, dan 74 orang berpengabdian 10 tahun.

Untuk memperoleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini tidaklah mudah. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi, yaitu PNS telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara, dan pemerintah.

Selain itu, PNS dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin, secara terus menerus selama paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun. Selanjutnya tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun hukuman disiplin tingkat berat, dan dinilai oleh pimpinan PNS yang bersangkutan layak untuk dianugerahi penghargaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video