KRI Bima Suci Sandar di Shanghai, Wakasal Ikut Menyambut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI Bima Suci Sandar di Shanghai, Wakasal Ikut Menyambut

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Sabtu, 07 September 2019 20:22 WIB

SHANGHAI, BANGSAONLINE.com - Setelah kurang lebih sepekan mengarungi lautan, kapal layar latih kebanggaan Indonesia KRI Bima Suci kini telah sandar di Dermaga Wusong Naval Port, Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok, Sabtu (07/09) waktu setempat.

Bersama dengan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan ke-66 yang tengah melaksanakan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019, KRI Bima Suci disambut secara resmi oleh Angkatan Laut RRT. Satu peleton korsik dan bentangan kain spanduk bertuliskan Warmly Welcome KRI Bima Suci To Shanghai ikut menyambut tim satgas yang baru saja menyelesaikan lawatannya ke Korea Selatan ini.

Sementara itu peran Parade Roll Taruna AAL serta awak KRI Bima Suci segera dilaksanakan begitu kapal hendak mendekati dermaga. Hal ini sebagai simbol salam hormat dari Satgas KJK 2019, kepada para penyambut KRI Bima Suci yang ada di dermaga.

Ada yang istimewa saat kedatangan KRI Bima Suci ke Tiongkok, yakni kehadiran Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E. M.M., dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., di antara tamu kehormatan yang menyambut mereka di Dermaga Wusong Naval Port.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kri koarmada ii

Berita Terkait

Bangsaonline Video