Gali Kreativitas dan Inovasi Siswa Melalui Festival Layang-layang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gali Kreativitas dan Inovasi Siswa Melalui Festival Layang-layang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Kamis, 26 September 2019 23:38 WIB

Suasana Festival Layang-layang SMA dan SMK 2019 di Lapangan Sepakat, Kecamatan Lenteng.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Puluhan layang-layang berbagai jenis dan bentuk mengudara memeriahkan Festival Layang-layang SMA dan SMK 2019, di Lapangan Sepakat Kecamatan Lenteng.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi digelarnya festival layang-layang bagi siswa SMA sederajat itu, alasannya melalui kegiatan itu bisa menggali potensi kreativitas dan inovasi, sekaligus sebagai media pendidikan budaya tradisional bagi generasi muda,” kata Wakil Bupati (Wabup) , Achmad Fauzi, S.H., pada Pembukaan Festival Layang-layang, Kamis (26/09/2019).

Wabup berharap, kegiatan seperti itu terus dikembangkan untuk memberikan wadah penguatan kebudayaan masyarakat masa lalu, karena selain bentuk kreativitas, juga mengandung nilai dan filosofi kuat yang sangat cocok di era teknologi informasi saat ini.

Menurutnya, bermain layang-layang mengandung nilai dan filosofi untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, mulai proses membuat layangan hingga menaikkannya ke udara. “Saat ini, anak-anak lebih tertarik menghabiskan waktunya untuk bermain gadget di rumah. Padahal semestinya di usia belia harus menghabiskan waktunya di luar bersama temen-temannya untuk perkembangannya,” ujar pengusaha muda sukses ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video