50 Koperasi di Kota Malang Ikuti Bimtek Pengawasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

50 Koperasi di Kota Malang Ikuti Bimtek Pengawasan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Selasa, 15 Oktober 2019 19:17 WIB

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Tri Widyani Pangestuti, saat memberikan laporan acara Bimtek Pengawasan Koperasi di Hotel Same Malang, Selasa (15/10). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah kota (Pemkot) Malang terus memacu peningkatan ekonomi di Kota Malang. Salah satunya melalui pembinaan dan peningkatan koperasi, agar lebih kreatif dan inovatif.

Seperti yang digelar di Hotel Same, Malang. Sebanyak 50 lembaga koperasi diundang untuk mengikuti bimbingan teknik (bimtek) oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang. Acara yang dibuka oleh Sekkota Malang Drs. Wasto, S.H., M.H. ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 15 dan 16 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Wasto mengatakan bimtek ini untuk meningkatkan pengawasan dan tata kelola koperasi. "Kami ingin koperasi lebih tertata dan tertib manajemennya, khususnya koperasi di bidang simpan pinjam," kata Wasto.

Wasto berharap, ke depan koperasi simpan pinjam dapat menjalankan dan mengelola manajemen lebih rapi. "Terlebih perputaran uangnya, antara keluar dan masuk mesti berimbang, serta harus bertambah ketika dikembangkan (pinjam)," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video