Bupati Sidoarjo Ikut Tes Praktik SIM di Satpas Polresta Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sidoarjo Ikut Tes Praktik SIM di Satpas Polresta Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Senin, 04 November 2019 22:33 WIB

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menjajal lintasan praktik uji sepeda motor.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Fasilitas praktik uji SIM milik Satlantas Polresta Sidaorjo memang terbilang canggih. Sebab, di jalur Smart Driving Test itu terpasang sensor yang terhubung langsung dengan komputer. Seluruh hasil ujian akan terpampang jelas di layar informasi yang berada di ruang tunggu uji SIM. Transparan, no tipu-tipu!

Untuk membuktikan hal itu, Saiful Ilah pun menjajal lintasan praktik uji sepeda motor. Meskipun cukup kesulitan, orang nomor satu di kota Delta itu berhasil melewati setiap rintangan yang ada. “Maklum, sudah sepuluh tahun gak naik motor,” candanya.

Namun, lanjut Saiful, rintangan tersebut sudah sesuai standar praktik. Bedanya, penilaian yang diberikan menggunakan teknologi. “Nilai tes sesuai dengan praktik, akurat, dan transparan. Hal itu diterapkan untuk meminimalisir calo,” cetusnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat, agar tidak putus asa untuk mengikuti rangkaian tes SIM tersebut. “Saya aja gagal, tapi siap untuk mencoba untuk kesempatan selanjutnya,” paparnya. “Terutama para siswa sekolah, wajib memiliki SIM dan perlengkapan berkendara sesuai standart,” pesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video