​Buka Suara Soal Bullying Siswa SMP di Doko, Begini Kata Bupati Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Buka Suara Soal Bullying Siswa SMP di Doko, Begini Kata Bupati Blitar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 05 November 2019 20:25 WIB

Bupati Blitar Rijanto.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rijanto buka suara terkait dugaan bullying terhadap salah satu siswa SMP di Kecamatan Doko. Dengan ramainya pemberitaan terkait kasus bullying ini, Rijanto menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk segera menangani.

Selain Dinas Pendidikan, bupati juga meminta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mengawal kasus ini.

Dinas terkait ini, kata dia, harus berkoordinasi dan melakukan klarifikasi agar permasalahan tidak melebar dan segera menemui titik terang.

"Jangan sampai bullying ini kemudian mengganggu proses pendidikan. Untuk itu, secara tegas saya instruksikan dinas terkait segera turun tangan," ungkap Rijanto, Selasa (5/11).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusuma mengatakan, pihaknya telah mendatangi sekolah untuk mengklarifikasi masalah ini. Saat ini Dinas Pendidikan tengah mengupayakan agar korban mau bersekolah lagi. Dinas Pendidikan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan, jika korban mau bersekolah lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video