Sinergi Pemprov Jatim dan NU, 100 UMKM Belajar Sertifikasi Produk Halal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sinergi Pemprov Jatim dan NU, 100 UMKM Belajar Sertifikasi Produk Halal

Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 07 November 2019 04:55 WIB

Bekerja sama dengan LPNU, 100 pelaku UMKM se-Malang Raya dan Pasuruan Raya mengikuti pelatihan kewirausahaan di gedung Among Tani Kota Batu, Rabu (6/11).

BATU, BANGSAONLINE.com - Seratus pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Malang Raya dan Pasuruan Raya mengikuti pelatihan kewirausahaan di gedung Among Tani Kota Batu, Rabu (6/11). Dipandu narasumber berkompeten, para pelaku UMKM menimba pengalaman di bidang sertifikasi produk halal.

Pelatihan digelar atas kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) Jawa Timur, didukung Among Tani Fondation.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Mohammad Yasin mengatakan, pelatihan tersebut adalah bukti jika semua elemen di Jawa Timur kompak dan bersatu dalam membangun ekonomi kerakyatan. "Semua elemen di Jatim bersinergi untuk membangun ekonomi ummat," katanya.

Ketiga elemen tersebut masing-masing memiliki potensi yang bisa dikembangkan. NU sebagai organisasi masyarakat memiliki umat dan tradisi yang mengakar di Jawa Timur, Among Tani memiliki idealisme dan jaringan dengan UMKM, sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur sebagai fasilitator dengan memberikan stimulus pembiayaan kegiatan untuk mendorong usaha ekonomi masyarakat pedesaan.

"Sinergi untuk sama-sama menggerakkan ekonomi warga itu selaras dengan program Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Prawansa yakni Jatim Sejahtera dan Jatim Berdaya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video