Komisi I DPRD Pasuruan Minta Anggaran Rp 3 Miliar di Dispendukcapil Ditunda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi I DPRD Pasuruan Minta Anggaran Rp 3 Miliar di Dispendukcapil Ditunda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 11 November 2019 21:11 WIB

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Yudha Tri Widya Sasongko menunjukkan berkas warga yang mengajukan pembaruan Kartu Keluarga (KK).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan meminta agar anggaran miliaran rupiah yang diusulkan Dispendukcapil untuk pengadaan mobil pelayanan, pengadaan alat cetak, serta ATK lainya untuk di-pending dulu. Komisi yang membidangi soal hukum dan pemerintahan menilai pengadaan tersebut masih belum urgent dan tidak akan mengganggu aktivitas pelayanan apabila ditunda.

Ketua Komisi I Dr. Kasiman, SENIN, 11 NOVEMBER 2019, mengungkapkan, dari data yang diusulkan Dispendukcapil, ada usulan kegiatan program tahun 2020 yang totalnya mencapai 3 miliar rupiah. Di antaranya untuk pengadaan mobil layanan keliling Rp 750 juta, pengadaan alat cetak, dan juga beberapa ATK lainnya yang juga mencapai ratusan juta rupiah.

Kasiman berpendapat, program yang diusulkan oleh Dispendukcapil di anggaran 2020 perlu dievaluasi secara jeli. Termasuk, apakah itu kebutuahan urgent dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk diketahui, saat ini pelayanan yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat adalah soal e-KTP yang masih lemot, ini yang perlu diperbaiki," cetus politikus Gerindra ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video