FPD DPRD Gresik Minta DPUTR Blacklist Rekanan Box Culvert | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FPD DPRD Gresik Minta DPUTR Blacklist Rekanan Box Culvert

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Syuhud
Rabu, 04 Desember 2019 13:47 WIB

Eddy Santoso, Ketua F-PD DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fraksi Partai Demokrat (F-PD) mewarning Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik. Sebab, hingga minggu pertama di bulan Desember 2019, sejumlah proyek fisik di bawah naungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis ini banyak yang belum rampung dikerjakan.

"Ini pengerjaan proyek saluran air perkotaan belum ada yang 100 persen rampung. Apa-apaan ini?, " ujar Ketua F-PD Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/11).

Eddy meragukan komitmen DPUTR bahwa proyek di bawah kendalinya akan rampung tepat waktu. "Saya minta komitmennya dengan dipegang. Jangan iya-iya saja, tapi gak bisa merealisasikan," tukas anggota Komisi III ini.

Eddy meminta agar DPUTR benar-benar bisa mempertanggungjawabkan kontrak kerja yang dibuat oleh masing-masing rekanan sebelum proyek dikerjakan. Langkah ini dilakukan agar DPUTR tidak gampang memberikan peluang kepada rekanan yang tak mampu mengerjakan sesuai target.

"DPUTR selaku OPD bertanggungjawab atas proyek saluran perkotaan harus tegas memberikan sanksi kepada pelaksana jika tak bisa menuntaskan pekerjaan tepat waktu," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video