Honor GTT - PTT Akhirnya Ngucur Lagi Setelah Mandek 3 Tahun, Ning Ita Janji akan Berkelanjutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Honor GTT - PTT Akhirnya Ngucur Lagi Setelah Mandek 3 Tahun, Ning Ita Janji akan Berkelanjutan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 18 Desember 2019 17:03 WIB

Wali Kota Mojokerto Ning Ita menyerahkan bantuan pendidikan bagi 12 mahasiswa berprestasi, honorarium 116 GTT-PTT, dan BOB Madin Madrasah di Kota Mojokerto. Ia meyakinkan bantuan akan berkelanjutan. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendidik berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Madrasah di Kota Mojokerto merasa lega. Pemkot setempat Rabu (18/12) ini akhirnya membuka kembali kran bantuan honorarium bagi 116 GTT-PTT yang mampet hampir tiga tahun ini.

Bantuan honor senilai Rp 464 juta tersebut diterimakan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bareng penyaluran bantuan pendidikan 12 mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

Acara penyerahan bantuan di Pendopo Graha Praja Wijaya bagi ke-12 mahasiswa tersebut diserahkan secara simbolis. Para mahasiswa mendapatkan kucuran bantuan biaya kuliah hingga sebesar Rp 86.400.000 per tahun.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Pendidikan (Disdik) setempat juga menggelontor bantuan operasional (BOB) bagi pengelola pendidikan di bawah Kementerian Agama (Kemenag). BOB Madrasah Diniyah mendapat kucuran bantuan dari Pemprov Jatim sebesar Rp 261.420.000 dan Rp 261.420.000 dari sumber dana APBD.

"Tidak semua daerah mengalokasikan anggarannya untuk honor GTT dan bantuan operasional ini. Bantuan ini semua berkat perjuangan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari," beber Kadisdik Kota Mojokerto, Amin Wachid dalam sambutannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video