Dua Ruko di Pasar Lodoyo, Blitar Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Ruko di Pasar Lodoyo, Blitar Terbakar

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 27 Desember 2019 13:38 WIB

Api tampak melahap dua ruko di Pasar Lodoyo, Blitar.

BLITAR, BANGSAONINE.com - Dua bangunan ruko di area Pasar Lodoyo, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar terbakar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (27/12/2019).

Kedua bangunan itu merupakan milik Yati Pawiro (77) warga Jalan Raya Utara Lingkungan Brubuh RT 1 RW 1 Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Satu bangunan ruko digunakan Yati untuk berjualan perabot rumah tangga. Sedangkan ruko lainya disewa oleh Eva Flora (39) warga Sidoarjo untuk berjualan aksesoris handphone.

Kronologis kebakaran berawal saat tetangga toko naik ke atas loteng dengan maksud akan memandikan burung peliharaannya. Pada saat berada di atas loteng tersebut, saksi melihat kamar milik Yati Pawiro sudah dalam keadaan terbakar. Mengetahui hal tersebut, saksi langsung turun dan berlari menuju arah sumber api dan memberitahu pemilik toko sambil berusaha membuka pintu gudang.

"Karena besarnya kobaran api, saksi dan warga sekitar tidak bisa memadamkannya. Untuk meminimalisir kerugian, saksi dan warga berusaha mengeluarkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan," terang Kapolsek Lodoyo Timur AKP Imam Subechi.

Sambil memyelamatkan barang-barang, warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun amukan si jago merah terlanjur tak bisa dihentikan hingga pemadam kebakaran Pemkab Blitar tiba di lokasi kejadian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video