KPK Bakal Miskinkan Fuad Amin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Bakal Miskinkan Fuad Amin

Senin, 15 Desember 2014 15:17 WIB

Fuad Amin. Foto: tempo.co.id

BangsaOnline-Komisi Pemberantasan Korupsi () berjanji akan memiskinkan tersangka kasus dugaan suap jual beli gas pasokan gas untuk PLTG di Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron.

Wakil Ketua Bambang Widjojanto menegaskan pihaknya akan terus memburu pundi-pundi harta milik Fuad yang dicurigai berasal dari hasil tindak pidana korupsi selama menjabat sebagai pejabat negara. Perburuan akan dilakukan baik yang ada dalam negari, luar negeri, maupun dalam penguasaan keluarga Fuad.

"Fuad Amin memang yang agak beda itu kekayaannya dahsyat luar biasa. Kalau yang saya sudah dengar informasinya (dari penyidik) kekayaan Fuad cukup banyak, terutama aset-aset rumah," kata Bambang kepada wartawan usai mengikuti acara 'Dermokrasi Tanpa Korupsi' di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (14/10).

Sejauh ini, lanjut Bambang, sudah beberapa aset milik politikus Partai Gerindra itu disita penyidik. Ia yakin jumlahnya terus bertambah. Bila terpenuhi unsur-unsurnya, Fuad juga akan ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang.

"Memang ada cukup banyak harta disita yang diduga milik Fuad. Kami juga sedang menunggu teman-teman penyidik apakah ingin mengembangkan kasus ini atau tidak," terangnya.

Bambang sendiri tak mempersoalkan jika Fuad tak kooperatif menjalani proses hukum yang ada. Yang utama, tegas dia, pemiskinan seorang pelaku korupsi harus terus direalisasikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: rmol.com

 

sumber : rmol.com

 Tag:   KPK fuad amin

Berita Terkait

Bangsaonline Video