Wabup Pasuruan Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Beji dan Gempol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Pasuruan Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Beji dan Gempol

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Jumat, 24 Januari 2020 18:03 WIB

Wabup Pasuruan Mujib Imron saat memantau banjir di Kecamatan Beji.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang melanda sejumlah Desa Kecamatan Beji dan Kecamatan Gempol, Kamis (23/1) kemarin, mendapat atensi dari Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron. Ia melakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir bersama rombongan tim penanggulangan banjir.

Kunjungan orang nomer dua di Kabupaten Pasuruan itu guna melakukan inventaris dan langkah antisipastif pasca bencana. Menurut keterangan Mujib Imron saat melakukan peninjauan di Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji, Pemkab akan segera melakukan penanganan kedaruratan guna mencegah bencana banjir datang lagi.

Caranya, dengan memasang sandbag dan sesek di sekitar tanggul anak sungai Wrati yang jebol. "Pemkab juga melakukan koordinasi dengan BBWS, Dinas Pengairan Provinsi,  untuk penanganan kerusakan intrastrukur yang rusak imbas bencana banjir. Kita sudah inventarisir mana yang menjadi kewenangan kabupaten dan provinsi," jelas wabup.

Informasi yang dihimpun, banjir menggenangi 3 desa di Kecamatan Beji. Akibatnya, sejumlah sarana dan prasarana rusak. Di antaranya tanggul yang ada di Dusun Tebel Desa Cangkringmalang jebol sehingga menyebabkan air meluber ke rumah-rumah penduduk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video