DPRD Gresik Dalami Tugas dan Fungsi Pengawasan Pemerintah Tahun 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Dalami Tugas dan Fungsi Pengawasan Pemerintah Tahun 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 26 Januari 2020 15:06 WIB

Pimpinan DPRD bersama tenaga ahli dari Unmuh Malang saat pendalaman laporan kinerja 2019. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik menggelar pendalaman untuk mengevalusi kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan, serta wewenang terhadap penyelenggaraan pemerintah di tahun 2019.

Kali ini, DPRD Gresik mengandeng tenaga ahli dari Universitas Muhammadiyah Malang. Menurut Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, pendalaman kinerja ini membahas hal-hal terkait kinerja pimpinan DPRD di tahun 2019.

"Dalam pendalaman kinerja pimpinan DPRD tersebut memuat rumusan tugas dan kewenangan pimpinan DPRD, dan perangkat DPRD seperti Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Jadi, kami lakukan identifikasi persoalan dalam pengawasan kinerja pemerintah dengan mengacu pada dokumen rencana kerja (Renja) DPRD Gresik tahun 2019," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (26/1).

Dijelaskan Nurhamim, banyak hal yang akan dirumuskan dan disimpulkan dalam pendalaman kinerja DPRD, di antaranya tugas dan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh AKD terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra mereka.

"Semua laporan kinerja nantinya akan kami simpulkan dan rumuskan, lalu kami buatkan rekomendasi yang akan kami sampaikan dalam rapat paripurna," terang Ketua DPD Golkar Gresik ini.

Ia menyontohkan penanganan banjir Kali Lamong. Di mana, DPRD Gresik telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar di 2019. "Nah, progres kinerja OPD terkait kita dalami dan evaluasi, bagaimana capaian dan kendala yang dihadapi. Kami akan buat kesimpulan dan rekomendasi," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video