Buka Seleksi Petugas Haji Tahap 2, Kakanwil Kemenag Sampaikan 2 Hal ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Seleksi Petugas Haji Tahap 2, Kakanwil Kemenag Sampaikan 2 Hal ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 14 Februari 2020 00:25 WIB

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi saat membuka seleksi petugas haji tahap 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur di Hall Mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Kamis (13/2). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi membuka seleksi petugas tahap 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur di Hall Mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Kamis (13/2).

Mengawali sambutannya, Ahmad Zayadi bercerita tentang pengalamannya saat menjadi bagian dari Amirul Hajj tahun 2019. Selama 21 hari di Arab Saudi, ia menyaksikan bagaimana seharusnya persiapan dan kemampuan yang dimiliki oleh petugas agar mampu melayani Jemaah dengan cara-cara terbaik.

"Dua hal yang harus dipersiapkan petugas agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada Jemaah . Hal pertama adalah pengetahuan substantif serta kondisi fisik yang prima," ucapnya di depan 389 peserta seleksi.

Kakanwil menjelaskan, pengetahuan substantif ini tidak hanya terpaku pada fikih , tapi petugas juga harus mumpuni dalam fikih ibadah.

“Kenapa sampai dengan fikih ibadah? Karena kenyataannya memang, jemaah kita dari latar belakang jemaah , dari sisi kulturalnya perlu mendapatkan bimbingan baik sisi penyelengaraan maupun sisi ibadahnya,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji kemenag jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video