Disparibud Pamekasan Gelar Workshop Revitalisasi Seni Budaya Topeng Dhalang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disparibud Pamekasan Gelar Workshop Revitalisasi Seni Budaya Topeng Dhalang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Rabu, 04 Maret 2020 17:52 WIB

Workshop yang diadakan di Hotel Berlian jalan Raya Panglegur Pamekasan juga dibuka dengan penampilan Topeng Dhalang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan mengadakan workshop tentang revitalisasi seni budaya Topeng Dhalang dan Karawitan bertempat di Hotel Berlian, Jalan Raya Panglegur, Rabu (04/03/20).

Workshop yang diikuti 50 orang seniman tersebut bertujuan untuk menumbuhkan pengetahuan dan kompetensi di bidang seni karawitan.

Kegiatan yang dibuka dengan penampilan Tari Ghetak asli dari Pamekasan itu menghadirkan 4 narasumber. Di antaranya pencipta tari Topeng Dhalang Drs.H. Parso Adiyanto, M.M., M.B.A dari kota Malang, dan narasumber dari Kota Surabaya yakni RB. Mochammad Zaini S.Pd., M.Md.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Moh. Tarsun yang mewakili Sekdakab Pamekasan mengaku sangat mengapresiasi workshop ini. "Dengan mengetahui kebudayaan lokal, para generasi muda bisa lebih mencintai, membudayakan, dan melestarikan seni budaya daerah Kabupaten Pamekasan," ujar Moh. Tarsun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Budaya Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video