31 Persen Pendukung Prabowo Sebut Jokowi Presiden Boneka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

31 Persen Pendukung Prabowo Sebut Jokowi Presiden Boneka

Rabu, 24 Desember 2014 14:42 WIB

foto: tempo

BangsaOnline-Beberapa waktu lalu lembaga Cyrus Network merilis survei bahwa ada sekitar 21,8 persen dari 1.220 responden yang menyebut Joko Widodo sebagai presiden boneka. Menurut bos Cyrus, Hasan Nasbi, responden yang menyebut presiden boneka itu pendukung Koalisi Merah Putih atau pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Dari jumlah populasi itu, konstituen Koalisi Merah Putih yang menyebut presiden boneka sebanyak 31 persen," ujar Hasan ketika dihubungi Tempo, Rabu, 24 Desember 2014. Sedangkan responden dari konstituen Koalisi Indonesia Hebat juga ada yang menyebut presiden boneka, sekitar 16 persen.

Survei Cyrus juga membagi respondennya yang terdiri atas pemilih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut dia, sebanyak 44,1 persen responden yang sudah pasti memilih Prabowo-Hatta menyebut presiden boneka. Pemilih -Jusuf Kalla menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai presiden boneka sekitar 14 persen. "Jadi kalau ditotal, yang nyebut presiden boneka sekitar 21,8 persen," ujar Hasan.

Menurut dia, asal-usul presiden boneka itu karena sebelumnya ada pertanyaan apakah orang-orang seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Wiranto, dan Muhaimin Iskandar mempunyai pengaruh terhadap . Skor yang paling tinggi, kata dia, diperoleh Megawati. Itupun, ujar Hasan, pengaruhnya dianggap positif.

Survei lembaga Cyrus Network merilis sebanyak 83 responden menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki pengaruh cukup kuat dalam pembentukan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Survei Cyrus Network dilakukan pada 1 hingga 7 Desember 2014 dengan 1.220 responden di 33 provinsi di Indonesia. Hasilnya, mayoritas masyarakat yakin jika pemerintahan -JK mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id

 

sumber : tempo.co.id

Berita Terkait

Bangsaonline Video