Waspada Corona, Hotel-hotel di Kota Batu Semprotkan Disinfektan dan Cek Suhu Tubuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waspada Corona, Hotel-hotel di Kota Batu Semprotkan Disinfektan dan Cek Suhu Tubuh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 15 Maret 2020 16:03 WIB

Pengecekan suhu tubuh bagi staf Aston Hotel Batu dengan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan di JTP 3.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Waspada serangan virus corona di Kota Batu tak hanya diantisipasi kalangan pengusaha wisata dengan melakukan penyemprotan disenfektan dan pengecekan suhu tubuh, serta pemasangan hand sanitizer di sejumlah titik. Kalangan perhotelan pun turut waspada.

"Mengantisipasi penyebaran virus corona ini, kami sudah melakukan penyemprotan disenfektan di sekitar hotel indoor dan outdoor, serta menyediakan sanitizer," ujar Firman Ali, Manager Marketing Hotel Zam-Zam Kota Batu, Minggu (15/3).

Hal senada juga diungkapkan Didik Rocki, GM Aston Hotel Batu. Pihaknya sudah melakukan penyemprotan disenfektan di area lobi, koridor kamar, dan publik area lainnya. Selain itu, telah dipasang pula hand sanitizer di semua area publik, lobi, resto, gym dan pool, dalam lift, dan depan lift.

"Khusus untuk deteksi suhu tubuh, sementara ini kami masih berlakukan hanya kepada seluruh staf dulu. Itu kami lakukan sesuai petunjuk dari doporate archipelago internasional untuk seluruh hotel-hotelnya di dunia. Untuk tamu masih belum," ungkap Didik.

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi membenarkan jika beberapa hotel di Kota Batu sudah melakukan penyemprotan disenfektan dan deteksi suhu tubuh bagi tamunya. Ia menyontohkan di Golden Tulip. "Termasuk hotel-hotel besar lainnya. Ini membuktikan bahwa semua lini di sektor pendukung pariwisata sudah siap mengantisipasi penyebaran virus corona ini," tutur Sujud Hariadi.

Namun, lanjut ia, yang menjadi kendala saat ini yaitu ketersediaan thermal scanner untuk pengecekan suhu tubuh. Saat ini alat tersebut di pasaran sudah habis. Bahkan, hand sanitizer saat ini juga sudah sulit didapat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video